Senin, 21 Desember 2009

Nasionalisme Lenyap Dunia Semakin Gila

Dunia Gila
Dunia Semakin Gila

Saling Sikut Sikutan Tuk Mencari Makan
Segala Omong Kosong Jadi Pembenaran
Akal Sehatpun Hilang Temen Jadi Korban
Dunia Semakin Gila Nggak Ada Aturan

Begitu penggalan dari lagu Yin Yang. Pengusung Rapper Iwa K di indonesia ini kembali menunjukkan kiprah nya kembali di dunia musik.

Bila kita menyadari dan mampu mencerna setiap peristiwa yang terjadi pergeseran yang terjadi mulai dari nilai moral, nilai pendidikan , nilai sosial dan budaya, nilai kemanusiaan, nilai tatakrama dan bahasa di era sekarang ini menurun drastis.

Tak heran begitu banyak orang hidup untuk diri nya sendiri, bahkan menghalalkan segala cara untuk bisa mencapai apa yang diinginkan. Korupsi yang merajalela bermilyar - milyar uang negara ternyata bermuara pada individu yang tidak bertanggungjawab. Sungguh ironi, aparat pemerintah saja tidak punya nilai kemanusiaan ketika menadahkan tangan untuk pembenaran atas nama uang, apa yang mampu diharapkan lagi? Tirani kekuasaan dan uang sudah membutakan hukum, kalau orang buta saja bisa melihat kebenaran kenapa orang yang benar- benar sempurna terus membutakan dirinya hanya demi sesuatu yang fana?

Sudah habis dan lenyapkah nasionalisme yang pernah didengung - dengungkan untuk membangun bangsa, atau hanya dianggap sebagai liturgi konyol untuk topeng kebobrokan moral dan kemanusiaan bangsa. Ketukkan palu keputusan sang Hakim seolah menunjukkan aksi sulap, begitu selesai bim salabim sudah mampu membungkam pro dan kontra masyarakat intelektual. sudah cukup rakyat hanya dijadikan sebagai penonton awam, yang cuma bisa mengangguk -angguk untuk keterpurukkan birokrasi hukum dan pemerintah.

Mungkin kegagalan inilah yang bisa membuat mata hati setiap orang tercelik dari panggung sandiwara orang - orang yang menyebut dirinya sebagai pembawa aspirasi rakyat.

2 komentar:

Cattleya Tanos mengatakan...

kereeeeeeeen isinya,tapi berat yaaa.
indonesia

NOVAN KURNIAWAN mengatakan...

haha bgtu ya?hehe