Senin, 21 Desember 2009

PEMIRA ???

Akhir-akhir ini, mungkin kamu-kamu yang ngaku mahasiswa Brawija pasti akan sering membaca atau mendengar kata ini. Yah, mau nggak mau, suka nggak suka. Karena memang sebentar lagi kampus kita tercinta ini akan mengadakan perhelatan yang cukup penting dan pastinya dinanti-nantikan setiap tahunnya.

Apaan sih?? Pemira?? Yupz bener banget. Pemira yang merupakan kependekan dari Pemilihan Mahasiswa Raya ini adalah momen dimana kita semua, mahasiswa Brawijaya, bisa menyalurkan aspirasi kita untuk memilih Presiden Eksekutif Mahasiwa (EM) dan anggota-anggota DPM UB. Atau bahkan mungkin ada diantara kita yang pengen mencalonkan diri sebagai presiden EM atau anggota DPM?? Boleh-boleh saja pastinya. Yang jelas, Pemira memfasilitasi seluruh Mahasiswa Brawijaya untuk menyalurkan aspirasinya sebagai pemilih ataupun yang dipilih. So, pastinya rugi kalo nggak memanfaatkan event ini semaksimal mungkin.

Pastinya kita semua penasaran, siapa sih the next leader di Brawijaya?? Dari fakultas mana dia?? Jangan-jangan temen kita sendiri..!! atau bahkan mungkin kita??!!! Hmmm….. menarik untuk ditunggu. So, maksimalkan peran kita di Pemira 2009 ini. Yah, kita sebagai pemuda, yang katanya agent of change nggak bisa masa bodoh dengan hal seperti ini. Bisa jadi 10 atau 20 tahun lagi, kita lah yang akan memimpin bangsa ini. Lalu kalo nggak dimulai dari sekarang, kapan lagi??? Harapannya di kampus inilah kita belajar gimana caranya memimpin orang lain. Gimana sulitnya mengatur banyak orang dengan pemikiran yang berbeda-beda

Jadi kalo masih ada yang menganggap event seperti ini nggak penting, atau bahkan berpikir untuk golput…??? waaahh…. jangan deh…!!! di tangan kita lah peradaban Brawijaya bergantung. Apakah pemimpin yang kita pilih mampu membawa Brawijaya menjadi lebih baik, atau malah sebaliknya. Jangan mau membeli kucing dalam karung alias memilih pemimpin tanpa tau sapa yang kita pilih. Kenali pemimpin kita. Kenali visi dan misinya, baru deh, tentukan pilihan berdasarkan hati nurani.

Semoga Pemira 2009 yang menelan dana nggak sedikit ini nantinya bisa mendapatkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, capable, dan berakhlak sehingga bisa membawa Brawijaya menuju ke arah yang lebih baik. Saatnya kita peduli…. untuk Brawijaya yang lebih baik. One minute for one year.

Tidak ada komentar: